Langkah Cara Screenshot Iphone dengan Cepat

Anda ingin melakukan cara screenshot iphone dengan cepat akan tetapi resah caranyai Pada dunia teknologi, kita akan menemukan banyak sekali istilah-istilah yg sering kali membuat orang-orang awam menjadi bingung.

Yap, memang istilah tadi diciptakan buat mempersingkat atau mempermudah pengungkapan dari suatu keadaan eksklusif supaya lebih gampang disebutkan. Namun tentu saja, orang yg baru mengetahui atau mendengar suatu istilah pasti tidak akan langsung mengetahui arti dari istilah yg dimaksud. Ya, Screenshot.

Screenshot merupakan suatu gambar tampilan layar yg diambil dari gadget tertentu seperti misalnya perangkat komputer atau laptop, tablet PC, bahkan ponsel pintar (smartphone) dengan dukungan sistem operasi seperti iPhone (dengan iOS nya), smartphone dengan OS Android ataupun OS yang lainnya.

cara screenshot iphone

Ada pula yg harus memakai aplikasi atau perangkat lunak tambahan, khususnya bagi perangkat model usang. Tetapi pada biasanya, perangkat smartphone terbaru yg tersebar saat ini sudah tidak lagi membutuhkan aplikasi tambahan lantaran fitur tadi sudah tertanam secara default pada masing-masing OS yang digunakan.

Nah biasanya screen capture berfungsi buat memberitahukan pada orang lain mengenai apa yang kita lihat dari layar perangkat yang kita pegang. Karena terkadang kita tidak mampu untuk menyebutkan suatu keadaan dengan sangat seksama dan detail bukani Sehingga memang screenshot adalah solusinya.

Sering kali screen capture digunakan dalam berbagai tutorial agar lebih mudah dimengerti sang pembacanya, atau ada jua yg menggunakannya buat mengungkapkan suatu keadaan pada orang lain jika terjadi masalah dalam perangkat yang digunakannya (buat menerima solusi tentunya)

Mengambil tangkapan layar atau screenshot di layar Android mungkin bisa dilakukan menggunakan gampang. Tapi, bagaimana menggunakan screenshot memakai iPhone?

Mengambil screenshot di iPhone salah satu cara pintas yg bisa dilakukan dengan menekan tombol Home dan Power bersama-sama, & Anda bisa menangkap apa pun yang terdapat di layar. Akan tetapi, apa yang terjadi jika keliru satu tombol iPhone Anda rusak?

Baca juga: Cara Menghilangkan Iklan di HP Android

Screenshot memakai iPhone, sesuatu yang sangat familiar bagi para pengguna smartphone. Dengan screenshot, kita bisa menyimpan tampilan layar smartphone kita, terutama ketika sedang menampilkan sesuatu yang penting bagi kita. Meskipun screenshot adalah sesuatu yang basic, tetapi tidak semua orang tahu bagaimana cara mengambil screenshot menggunakan iPhone, apalagi jika engkau pengguna baru iPhone yang baru migrasi dari Android.

Cara Melakukan Screenshot Iphone yang Simpel

Pada kesempatan kali ini, kami akan berbagi cara mengambil screenshot menggunakan iPhone, diantaranya merupakan :

Menggunakan Tombol Fisik di iPhone

Cara yg pertama yakni menggunakan tombol fisik dari iPhone itu sendiri, yaitu tombol power & tombol home. Tekan tombol power & tombol home secara bersamaan hingga layar berkedip dan terdengar bunyi shutter kamera. Untuk mengetahui hasil screenshot memakai iPhone ini, engkau bisa mengeceknya eksklusif di hidangan Photos, kemudian cari folder Screenshot. Jika belum puas dengan hasilnya, kamu bisa mengulangi lagi cara tersebut buat menerima hasil yang lebih baik lagi.

Menggunakan Assisstive Touch

Jika tombol power Anda macet atau Home tidak bisa diandalkan, Anda mungkin tidak bisa mengambil tangkapan layar. Untuknya, fitur aksesibilitas yg dikenalkan sebagai Assistive Touch bisa membantu dan berikut ini cara screenshot tanpa bantuan tombol di iPhone

  1. Navigasi ke Settings > General > Accessibility
  2. Temukan Assistive Touch dan aktifkan penggesernya. Melakukannya akan menambahkan tombol overlay ke layar Anda yang terdiri dari titik putih.
  3. Kapan pun Anda mengetuk ikon Assistive Touch, Anda akan melihat menu yang menyediakan akses cepat ke berbagai fungsi. Untuk menambahkan fungsi screenshot layar ke hidangan ini menggunakan mudah, pilih Customize Top Level Menu.
  4. Di sini, ketuk ikon yang ingin Anda ganti & pilih Screenshot. Jika Anda suka , Anda bisa menambahkan ikon menggunakan mengetuk tombol Plus & menciptakan pintasan baru ke Screenshot.
  5. Sebagai alternatif, pilih opsi Double-Tap, Long Press, atau 3D Touch dan atur ke Screenshot buat lebih memudahkan lagi.
  6. Kini, kapan pun Anda memilih Screenshot dari menu cepat atau melakukan cara pintas yg Anda tetapkan, iPhone akan mengambil tangkapan layar seperti biasa.

Pastikan, saat Anda mengambil tangkapan layar menggunakan metode ini, tombol AssistiveTouch tidak akan ada di bidikan. Anda bisa drag tombol ke semua sudut layar yang dipilih. Fitur ini dirancang buat pengguna yg mengalami kesulitan menyentuh layar, tetapi berfungsi menggunakan baik untuk siapa saja yg memiliki kasus menggunakan tombol ponsel mereka.

Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Selain dari cara di atas, kita jua bisa memakai aplikasi pihak ketiga buat screenshot memakai iPhone seperti Tailor. Dengan memakai aplikasi tadi kita tidak hanya bisa mengambil screenshot biasa, tetapi juga bisa buat mengambil screenshot panjang, misalnya screenshot satu laman penuh.

Cara kerjanya sangat sederhana, yakni mengambil beberapa screenshot lalu menggabungkannya menjadi sebuah screenshot baru yg telah tersusun rapi. Kamu bisa memanfaatkan aplikasi tadi untuk mengambil screenshot list yg panjang, artikel, riwayat dialog, dan hal-hal yg dianggap penting lainnya.

Itulah pembahasan mengenai cara screenshot iphone menggunakan cepat yg semoga bermanfaat ya.

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *