Cara Mengatasi Fix 4G LTE Yang Hilang di HP Xiaomi

Bagaimanakah cara mengatasi fix 4G LTE yang hilang pada HP Xiaomii Ponsel android menggunakan harga murah, berkualitas, dan juga berspesifikasi gahar, pernyataan tersebut mungkin sangatlah sempurna pada sebuah ponsel canggih dari Tiongkok, yakni Xiaomi.

Dari segudang kelebihannya itu, ternyata tidak sedikit dari pengguna yang mengeluhkan konflik serius terhadap ponsel android miliknya. Masalah yg banyak dihadapi sang pengguna Xiaomi kebanyakan adalah perkara jaringan 4G yg hilang.

cara mengatasi fix 4G LTE yang hilang di Xiaomi

Banyak faktor atau penyebab sinyal 4G hilang pada HP Xiaomi, keliru satunya yakni karena melakukan update ROM yg mungkin memiliki bugs sehingga memiliki kasus teknis terutama pada jaringan.

Langkah Mengatasi Fix 4g Lte yang Hilang d Xiaomi

Buat kamu para pengguna Xiaomi Redmi tiga, Redmi Note tiga, Redmi 4, atau tipe lainnya, kamu bisa menggunakan keenam cara berikut ini buat memunculkan sinyal 4G yg hilang di HP Xiaomi milikmu. Berikut ulasannya.

Cara Pertama

  • Matikan ponsel kemudian lepaskan semua SiM Card. Jika engkau memiliki 2 butir kartu, gunakan salah satu SiM Card yang memiliki paket data internet pada slot SiM 1.
  • Hidupkan ponsel kembali, sehabis itu masuk ke pada dial-up (internet Acces) menggunakan cara menekan tombol *#*#4636#*#*
  • Lalu pilih informasi telepon 1, kemudian pilih mode CDMA Only. Tunggu hingga beberapa waktu hingga jaringan atau sinyal hilang (No Service).
  • Langkah selanjutnya yakni menuju menu Settings > SiM Card & Mobile Network > SiM 1. Pilih dan ubah Preffered Network menjadi Global.
  • Setelah melakukan langkah tadi, secara otomatis sinyal 4G akan muncul kembali.

Baca juga: Cara Downgrade Asus Zenfone 3 ke Nougat

Jika ingin menggunakan 2 kartu, kamu hanya perlu memasang ke 2 kartu SiM yg engkau punya seperti biasa. Pastikan kalau kartu yg digunakan buat berinternetan berada pada slot SiM 1. Setelah memasang SiM Card, lanjutkan menggunakan menghidupkan ponsel seperti biasa kemudian masuk ke dalam mode dial-up dengan mengetikkan *#*#4636#*#* lalu lakukan pengubahan mode jaringan menjadi CDMA Only.

Cara Kedua

Jika cara pertama tidak digdaya, mungkin cara kedua ini bisa menjadi solusi yang tepat dalam memunculkan kembali sinyal 4G yang hilang di HP Xiaomi milikmu. Berikut langkah-langkahnya.

  • Pada papan tombol telepon, ketikkan *#*#4636#*#* buat mengakses Dial-up (internet Acces).
  • Kemudian pilih Phone information 1 buat melihat informasi telepon terkait penggunaan jaringan.
  • Lalu pilih dan ubah Set preferred network type menjadi LTE ONLY.
  • Restart data seluler, kemudian hidupkan kembali. Selesai!

Meskipun cara tadi terbilang sangat simpel, tetapi nyatanya terbukti ampuh pada memunculkan sinyal 4G yang hilang di HP Xiaomi Redmi 3, Redmi Note tiga, Redmi Note 4, Redmi 4, dan lain sebagainya.

Cara Ketiga

Meskipun terbilang tidak wajar, nyatanya menggunakan mengubah lokasi pada ponsel di Xiaomi yang engkau punya dapat memunculkan kembali sinyal 4G yang hilang loh. Begini cara mengubahnya.

  • Menuju sajian Settings > Additional Settings > Locale.
  • Kemudian ubahlah lokasi indonesia menjadi Singapura, Malaysia, atau Bangkok.
  • Setelah itu hidupkan mode pesawat atau Airplane Mode.
  • Restart ponsel, kemudian matikan Airplane Mode. Lihatlah, sinyal 4G secara otomatis akan muncul di layar ponselmu.

Lihat juga: Cara Download Film di HP Android

Cara Keempat

Untuk cara keempat ini terbilang cukup praktis, yakni menggunakan sebuah aplikasi penguat sinyal. Peranan atau fungsi dari aplikasi ini adalah buat membantumu pada menemukan jangkauan sinyal 4G di titik-titik eksklusif.

Itulah pembahasan mengenai cara mengatasi fix 4G LTE yang hilang di Xiaomi yg semoga bermanfaat ya.

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *